Profil Pemain Basket Kobe Bryant

Profil-Pemain-Basket-Kobe-Bryant

Profil Kobe Bean Bryant –  atau kerap disapa sebagai Kobe Bryant merupakan salah satu mantan pemain basket Amerika kelas berat yang lahir pada tanggal 23 Agustus ,1978. Dikatakan bahwa dirinya telah memulai karirnya selama 20 tahun dengan klub Los Angeles Lakers dari National Basketball Association (NBA).

Diawal karir pada klasemen NBA dirinya berhasil memenangkan lima kejuaraan NBA. Tidak hanya itu saja selama karirnya di kejuaraan NBA dirinya yang menjadi pemimpin dalam mencetak gol selama dua musim dan berhasil menempati urutnan ketiga dalam penilaian musim reguler liga sepanjang masan dan keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Dirinya juga sempat memegang rekor NBA untuk sebagian besar musim dalam karir dan dianggap sebagai salah satu pemain bola basket terbesar sepanjang masa sekaligus menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA untuk ermain setidaknya selama 20 musim. Kobe Bryant merupakan salah satu putra dari pemain basket NBA yakni Joe Bryant.

Tercatat bahwa untuk masuk NBA Draft dan dipilih ke-13 secara keseluruhan pada NBA Draft pada tahun 1996 oleh Charlotte Hornets lalu ditukar ke Los Angeles Lakers. Sebaga rookie ,Bryat mendapatkan reputasinya sebagai high flyer dan pemain paling favorit dan memenangkan Slam Dunk Contest pada tahun 1997. Selama 20 tahun karirnya ,dirinya telah mencetak beberapa rekor besar dalam kejuaraan NBA sehingga saat ini dirinya menjadi satu legenda dalam dunia olahraga basket.

Kehidupan dan Edukasi

Lahir di kota Philadelphia ,Kobe memiliki 3 bersaudara dimana dirinya merupakan yang paling muda diantaranya sekaligus menjadi satu-satunya anak laki-laki ,dirinya tumbuh menjadi seorang Katolik Roma.

Dikatakan bahwa Kobe mulai bermain basket ketika berumur 3 tahun dimana itu terinspirasi dari tim favoritnya bernama Lakers. Dari hal ini kakeknya lalu mengirimnya video dari game NBA yang dimana ia pelajari. Sepanjang kehidupannya Kobe mulai mendapatkan perhatian nasional ketika masa SMA dimana hal tersebut dimulai karna aksi spektakulernya di Lower Merion High School.

Dirinya yang bermain untuk tim basket universitas sebagai Freshman dimana timnya berhasil mencapai musimnya dengan rekor 4-20. Di kamp Adidas ABCD, Bryant meraih penghargaan MVP senior tahun 1995, sambil bermain dengan rekan NBA pada masa depannya, Lamar Odom. Dan diakhir kisah SMA nya Kobe Bryant tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dengan total 2883 poin yang melewati Wilt Chamberlain dan Lionel Simmons.

Kobe menerima sejumlah penghargaan atas performanya pada tahun seniornya termasuk dinamai sebagai Pemain SMA Naismith Terbaik, Pemain Basket Pria Terbaik versi Gatorade, McDonald’s All-American, dan tim pertama All-USA versi USA Today. Pelatih universitas Bryant, Greg Downer, berkomentar bahwa ia “seorang pemain komplet yang dominan” dan memuji eksistensi kerjanya, bahkan sebagai pemain terbaik di tim.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*